#acc{background:#666;font:13px trebuchet ms; line-height:1.2em;padding:10px;margin:0;} #acc h3{background:-moz-linear-gradient(top,#ccc,#999);padding:5px 10px;margin:0;color:#222; text-shadow:0px 1px 1px #fff; border-bottom:2px solid #444;} #acc h3 a{color:#555} #acc h3 a:hover{color:#000} #acc .post{background:#fff;color:#000;padding:10px;margin:10px 0px;display:none; border-bottom:2px solid #222;} #acc :target h3 + .post {display:block;height:150px;overflow:auto;} #acc :target h3 a{color:#aa5500}

Selasa, 06 November 2012

CRUSADE

CRUSADE, Black Metal Dari Bandung

CRUSADE pada awalnya didirikan oleh Ramdani dan Erry, setalah beberapa lama kemudian bergabunglah Yudi, Michael dan Hendrik untuk mengisi lead guitar, rhythm dan bass yang pada akhirnya Crusade secara resmi berdiri di Bandung pada tanggal 22 September 1996 dengan formasi personil:

* Ramdani: Dark Immortal Scream
* Erry: Impaler Troop Movent
* Hendrik: Gothic Vampyric Overtules
* Yudi: Despomdent Night Chords
* Michael: Orchestral Monoeverles In The Dark

Pada mulanya Crusade sering membawakan lagu-lagu dari The Abyss (Marutukku, Psychomanum), Elysian Field, Pervertum (Prometheus), Cradle Of Filth (The Principle Of Evil Made Flash, The Forest Whispers My Name, Iscariot, Summer Dying Fast, Heaven Torn Asander) tapi Crusade terinfluence oleh group band Inggris, yaitu: Cradle Of Filth dan Hecate Enthromed. Crusade Mengambil konsep musik Gothic Black Metal dan lirik-liriknya menceritakan perang-perang kuno yang biadab (Barbaric Ancient War) yang kemudian di akhir tahun 1996 berhasil merampungkan dua buah lagu yang berjudul:

* The Proudness of Human Being
* The Darkness Call’s My Name

Namun setelah rampungnya lagu pertama dan kedua, Michael tidak bertahan lama dan akhirnya mengundurkan diri. Jadi posisi Bass sementara digantikan oleh Yudi yang awalnya pada posisi rythem guitar dan formasi personil Crusade pada awal tahun 1997 berubah menjadi:

* Ramdani: Dark Immortal Scream
* Erry: Impaler Troop Movent
* Hendrik: Orchestral Monoeverles In The Dark
* Yudi: Despomdent Night Chords

Setelah Michael mengundurkan diri dan Yudi di posisi Bass, pada laug yang berjudul The Darkness Call’s My Name, ada perubahan atau lagunya lebih pendek dari bversi pertama, seiring dengan itu Crusade juga berganti konsep musik. Yaitu menjadi Genialer Black Metal dan lirik-liriknya banyak menceritakan tentang kegelapan manusia yaitu tentang kebencian, kebengisan dan hawa nafsu. Dan kini Crusade telah menambah beberapa lagunya, yaitu:

1. The Proudness Of Human Being
2. The Darkness Call’s My Name
3. The Israelutes Enslaved to Shome
4. In The Dark Adiferous Earth
5. The Embrance Like Two Lover’s at Death
6. Cahaya Kegelapan Telah Datang

Dalam formasi personil seperti ini Crusade tetap bertahan sampai sekarang. Crusade juga ikut menyumbangkan satu lagu pada Compilasi Black Mass "Blacker Than Darkness Vol. I".
Sejak pertengahan Desember 1998, CRUSADE mempunyai anggota baru sebagai Female Vocal yaitu In's Sarasilva. Sehingga susunan terakhir personil CRUSADE adalah:
  • Ramdani: Dark Immortal Scream
  • In's Sarasilva: Seletic Female Beautles Immortal
  • Erry: Impaler Troop Movent
  • Hendrik: Orchestral Monoeverles In The Dark
  • Yudi: Despomdent Night Chords
Bulan April 1999, Hendrik keluar dari CRUSADE, dan selama tour, mereka menggunakan musisi pembantu, yaitu:
- Heno St. : guitar 1
- Enchu : guitar 2
- Ogy : keyboards
Contact:
CRUSADE
C/o Ramdani
Jl. Pagarsih Gg. Mukalmi No. 210/86
Bandung 40231
West Java – INDONESIA
Phone (022) 6022182


SUMBER:http://ajikinside.blogspot.com/2009/11/crusade-black-metal-dari-bandung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar